Pages

 

Minggu, 12 Agustus 2012

Tanya Jawa Tentang Ayobai

1 komentar

Tanya Jawab Tentang Ayobai


TANYA : Apa yang kami dapatkan sebagai pengguna ayobai.com jika bergabung ?

JAWAB :

  1. Anda akan mendapatkan penghasilan perbulan sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki berdasarkan anggota yang mendaftar di ayobai.com melalui tautan Anda dan Jumlah artikel Anda di ayobai.com sebelum tanggal 17 Agustus 2012.
  2. Anda akan mendapatkan layanan media sosial yang ber- WAWASAN NASIONAL yang bersifat membangkitkan semangat Bangsa Indonesia dan lebih menyeimbangkan penghargaan hasil karya dan penampilan.
  3. Anda akan ikut serta membangun Bangsa Indonesia melalui Gerakan AYOBAI MEMBERI

TANYA : Apa yang Harus dilakukan oleh Pengguna/Anggota ayobai.com ?

JAWAB :

  1. Mendaftar GRATIS di situs ayobai.com dengan menggunakan Data Asli.
  2. Aktif di situs dan mentaati aturan dan ketentuan ayobai.com
  3. Menyebarkan tautan Ayobai Anda kepada Keluarga, tetangga, teman, siswa, dan lainnya baik melalui internet maupun di kehidupan sehari-hari (TIPS dapat dilihat disini) atau menulis artikel/opini/berita di ayobai.com untuk mendapatkan peluang memiliki saham dan penghasilan yang lebih besar, sekaligus memperoleh kesempatan untuk terpilih sebagai Pengurus Daerah Propinsi dan Kabupaten.
  4. Bersedia menyisihkan 10% dari penghasilan/bulan yang diterima dari ayobai.com untuk kegiatan membangkitkan Bangsa Indonesia melalui organisasi Ayo Bangkit Indonesia yang terbentuk di Wilayah Kita Masing-masing baik di tingkat desa, kecamatan, Kabupaten/Kota dan Propinsi.

TANYA : Apa kegiatan yang di lakukan organisasi Ayo Bangkit Indonesia sehingga anggota harus menyisihkan 10% dari penghasilan yang diterima ?

JAWAB :

  1. Kegiatan Ayo Bangkit Indonesia menyeluruh di sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mengingat hampir diseluruh sendi kehidupan kita sudah rusak. Namun kita mulai dari masalah sederhana saja yang ada disekitar kita. Kegiatan ini sepenuhnya direncanakan dan dilaksanakan oleh PENGURUS DAERAH di wilayah kita masing-masing sesuai dengan kebutuhan sedangkan PENGURUS PUSAT hanya memberikan pandangan dan pedoman. Misalnya; masalah pendidikan yaitu tinggi angka putus sekolah, Pengurus di Daerah dapat membuat program tentang Bagaimana menurunkan angka putus sekolah. Masalah Pendidikan merupakan masalah yang cukup kompleks, ternyata komitmen APBN 20% untuk pendidikan ternyata tidak serta merta drastis menurunkan angka putus sekolah, di kecamatan tempat kami tinggal 55,14% tamatan SD tidak melanjut ke SMP sedangkan untuk tingkat Kota (Notabene Kota No 2 (dua) terbesar di SUMUT dan terkenal dengan nama Kota Pendidikan) ternyata 39,44% tamatan SD tidak melanjutkan Pendidikan ke tingkat SMP. Kami tidak dapat membayangkan seberapa besar persentase tersebut di daerah lain. Dan ternyata untuk tingkat nasional angka tersebut juga tidak jauh berbeda.
  2. ayobai.com sendiri akan menyisih 10% keuntungan sebagai bentuk CSR. Dimana Kami sendiri saat ini sedang merintis sekolah SMK TIKABI (Teknologi Informatika Komputer Ayo Bangkit Indonesia) untuk 20 siswa tidak mampu dan GRATIS dengan sistem asrama, dimana saat ini sedang dalam proses perizinan dan desain bangunan.

TANYA : Darimana ayobai.com dapat membiayai operasional dan membayar saham anggota ?

JAWAB :

  1. Untuk Kegiatan operasional selama 1 (satu) Tahun ini, Pengurus menggunakan sumber dana pribadi dan sumbangan donatur yang tidak mengikat .
  2. Sedangkan untuk membayar saham anggota, sementara ayobai.com akan fokus melakukan kegiatan 3 (tiga) bisnis online dari lebih 15 (lima belas) bisnis online yang ada saat secara bertahap dengan menggunakan strategi MENGGERTAK PERAK dengan sistem MOP (lihat Visi Misi dan Strategi) dimana salah satunya adalah iklan.

TANYA : Apakah ada Jaminan ayobai.com tidak melakukan kecurangan atau penipuan ?

JAWAB :

  1. Organisasi Ayo Bangkit Indonesia sebagai penaung ayobai.com telah di akta notariskan dan telah di deklarasikan pada Tanggal 9 Maret 2012 di Gedung Serbaguna Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) yang dirangkai dengan kegiatan syukuran dengan anak yatim dan parade Becak Keliling Kota Medan (lihat kegiatan deklarasi). Dan kegiatan sosialisasi akan kami lanjutkan di Kabupaten/kota di Sumut pada Minggu IV Bulan Maret 2012, menyusul kota-kota lain di Indonesia.
  2. Kami sebagai pengurus juga memiliki identitas yang jelas (lihat profil pengurus)
  3. Untuk itu Kami tidak akan melakukan kecurangan atau penipuan.

TANYA : Apakah Situs ayobai.com sudah cukup baik, aman ataupun digemari untuk dapat bersaing dalam dunia internet yang sudah serba canggih ?

JAWAB :

  1. Kami berangkat dengan niat tulus dan ikhlas untuk mewujudkan Visi AYOBAI MEMBERI
  2. Dalam pengembangan situs, kami akan berusaha bekerjasama dengan semua elemen di dunia maya dengan dasar semangat Ayo Bangkit Indonesia, Sehingga situs ini menjadi milik kita bersama dan saling menjaga.
  3. Dalam pengembangan organisasi kami akan merangkul seluruh elemen masyarakat Indonesia (lihat Rencana Aksi).
  4. Kami akan terus mengembangkan situs ini sehingga mampu sejajar dengan situs-situs lainnya.

TANYA : Apakah Keanggotaan yang GRATIS ini akan berubah sehingga mewajibkan anggota untuk membayar ?

JAWAB :

Untuk hal ini kami tegaskan bahwa keanggotaan bersifat sukarela dan gratis untuk selamanya, sehingga Anggota tidak akan dirugikan sepeserpun secara materil.

TANYA : Bagaimana sistem pembayaran saham anggota dilakukan ?

JAWAB :

  1. Penetapan saham sebesar 40% dilakukan menjelang 17 Agustus 2012 sesuai dengan jumlah saham anggota berdasarkan anggota yang diundang dan banyaknya artikel yang dimuat. Pembayaran dilakukan melalui rekening Bank setiap minggu pertama setelah pelaporan keuangan pada tanggal 1 (satu) setiap bulannya
  2. Segala kelengkapan data baik identitas diri secara lengkap dan nomor rekening bank akan kami minta melalui situs ayobai.com Mulai tanggal 1 Agustus 2012.
  3. Laporan Keuangan akan kami sampaikan setelah pengukuhan/pelantikan pengurus yaitu pada setiap tanggal 1 bulan berikutnya dan hak anggota akan dibayarkan sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki.

TANYA: Seberapa Besar kemungkinan penghasilan yang dapat diperoleh anggota ayobai.com ?

JAWAB :

  1. Besarnya penghasilan anggota perbulan ditentukan oleh banyaknya saham yang dimiliki sesuai dengan anggota yang diundang dan artikel/opini/berita yang dimuat di situs ayobai.com. Semakin banyak anda mengundang maka semakin banyak saham yang dimiliki dan semakin besar pula penghasilan yang Anda terima perbulan.
  2. Besarnya penghasilan penghasilan juga ditentukan besarnya keuntungan persaham organisasi. Misalkan Anda mengundang 1.500 orang melalui internet, 500 masyarakat pengguna internet pemula dan membuat artikel/opini/berita sebanyak 50 buah dan asumsi keuntungan persaham Rp.1.000,-/lembar maka anda akan menerima = {(1.500 +500)+(50x5)}x Rp. 1.000,- yakni sebesar Rp. 2.250.000,-(Dua Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Bagaimana jika keuntungan saham pada bulan berikutnya Rp. 2.000/saham, maka Anda akan mendapatkan Rp.4.500.000 (Empat Juta Lima ratus Ribu Rupiah), dan Bagaimana pula bila keuntungan persaham mencapai Rp.5.000,-/saham mengingat bisnis online makin lancar.. tentu Anda dapat menghitung sendiri penghasilan yang bakal Anda terima.

TANYA : Kelihatannya seperti menggiurkan, Apakah yakin Pengurus dapat mewujudkan visi dan Misinya ?

JAWAB :

  1. Kami yakin masih banyak Saudara/i setanah air yang yakin dan optimis bahwa Indonesia dapat Bangkit. Hal ini yang membuat kita semakin yakin untuk mengerahkan segala kemampuan yang kami miliki untuk membangkitkan semangat Bangsa Indonesia, dan itu semua akan terwujud jika rakyat Indonesia mau bergandengan tangan untuk satu tujuan membangkitkan semangat Bangsa Indonesia melalui wadah kita bersama ayobai.com
  2. Sedangkan untuk menggerakkan situs ini kita menjalankan Bisnis online sebagai sumber penghasilan yang cukup baik untuk membangkitkan semangat Bangsa Indonesia, Terbukti banyak yang telah sukses dari bisnis online, salah satunya Mark Zucker tokoh pendiri Facebook menjadi orang terkaya ke-4 di Dunia dalam kurun waktu 8 tahun. Kenapa kita sebagai Bangsa yang besar tidak mampu untuk berbuat yang sama? Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjadi sukses dengan internet, contohnya tiga mahasiwa pendiri kaskus, dan Mbak Ahira dari Bandung. MARI kita bergandengan tangan untuk Indonesia Bangkit melalui ayobai.com.
  3. Dan yakinlah ini akan menjadi Awal Kebangkitan Bangsa Indonesia. Kami MENGGARANSI dalam kurun waktu 3 (TIGA) Tahun, Anda akan merasakan warna Baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan hubungan sinergis dan harmonis antara Pemerintah, pengusaha dan Masyarakat.

TANYA : Bagaimana kami menghubungi Pengurus organisasi jika ada keluhan atau ada yang ingin dipertanyakan lebih lanjut?

JAWAB :

  1. Di situs kami membuka forum diskusi tentang Ayo Bangkit Indonesia
  2. Korespondensi melalui Jl. Nagahuta Nadi kanan no 9 Setia negara atau PO BOX 125 Pematangsiantar, Sumatera Utara
  3. Melalui Email. kotaksuara@ayobai.com
  4. Melalui Telp. (0622)432875, 7055700 HP. No. 085373549333 (sms)

TANYA : Bagaimana dengan kami Warga Negara Indonesia (WNI) yang belajar atau bekerja di luar negeri bisa bergabung dengan Organisasi Ayo Bangkit Indonesia atau www.ayobai.com karena formatnya berdasarkan Propinsi dan Kabupaten?

JAWAB :

  1. Untuk Saudara/I Kami yang sedang Belajar/bekerja di Luar Negeri, untuk sementara Anda dapat mendaftar dengan menggunakan alamat Anda di Indonesia.
  2. Saat ini Kami juga sedang mengembangkan format ayobai.com untuk luar negeri, karena konsep ini dapat diterapkan dibeberapa Negara terutama dengan penduduk yang multi etnis dan Negara berkembang dan alamat yang kami persiapkan untuk itu adalah di www.ayobai.net dan www.ayobai.org sedangkan untukwww.ayobai.or.id akan digunakan untuk konsolidasi organisasi Ayo Bangkit Indonesia.
  3. Dan melalui konsep ini juga dapat dikembangkan hubungan yang sinergis antara pengusaha, Pemerintah dan Masyarakat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sepertinya msih banyak pertanyaan ya kak, di update lagi biar lebih lengkap, tapi secara keseluruhan sudah mencakup banyak pertanyaan ni, selamat berjuang.. salam ayobai(ayo bangkit Indonesia)

www.ayobai.com/Ditri

Posting Komentar